Demokrat: Koalisi Harus Tanpa Syarat
Jumat , 22 Aug 2014, 19:52 WIB
Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Menanggapi pertanyaan apakah Partai Demokrat akan berkoalisi dengan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla di parlemen, para kader Partai Demokrat yang tergabung dalam Spirit Demokrat mengatakan kalaupun partai menyatakan berkoalisi, koalisi tersebut harus tanpa syarat.

“Kalaupun Jokowi atau PDIP mengajukan koalisi ke Partai Demokrat dan ada keputusan resmi partai kalau kita bergabung, koalisi tersebut harus tidak bersyarat, termasuk di parlemen dan pemerintahan,” kata Muhammad Husni Thamrin dalam konferensi pers Spirit Demokrasi di Kompleks Hotel Sultan, Jakarta hari ini (22/8).

Husni mengatakan koalisi yang terbentuk tidak boleh diikuti dengan syarat-syarat tertentu. Ia mengingatkan kembali pernyataan Jokowi partai yang berkoalisi tidak meminta jatah menteri.

Oleh karena itu, Husni menganggap imbang apabila Jokowi-JK juga tidak mensyaratkan dukungan di parlemen apabila Partai Demokrat pada akhirnya secara resmi menyambut ajakan mereka untuk berkoalisi.

Redaktur : Taufik Rachman
Reporter : C92
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar