Home >> >>
KPU Kulonprogo tidak Susun Jadwal Kampanye Pilpres
Rabu , 11 Jun 2014, 11:24 WIB
beritaonline.co.cc
Logo KPU

REPUBLIKA.CO.ID, WATES --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo tidak menyusun jadwal kampanye pemilihan umum presiden (Pilpres). Untuk kampanye, KPU Kulonprogo menyerahkan kepada masing-masing tim calon presiden dan calon wakil presiden (Capres dan Cawapres).

“Tidak ada jadwal yang disusun oleh KPU. Adapun kampanye dalam bentuk rapat umum sudah tercakup dalam masa kampanye sejak tanggal 4 Juni – 5 Juli 2014. Pada masa kampanye ini

masing-masing tim diperbolehkan melaksanakan segala jenis kampanye. Rapat terbatas dengan jumlah peserta di bawah 1.000 orang tidak perlu melapor kepada KPU,” kata  Ketua KPU Kulonprogo, Muh Isnaini di Wates, Rabu (11/6). 

Lebih lanjut Isnaini menjelaskan, tidak disusunnya jadwal kampanye ini berdasarkan hasil koordinasi dengan KPU Pusat. Jadwal kampanye diserahkan pada masing-masing tim kampanye. "Sejauh ini menurut informasi yang kami terima tim kampanye pasangan calon Prabowo-Hatta rencana awal tanggal 25 Juni 2014 dan Joko Widodo-Jusuf Kala sebanyak 3 kali di DIY namun belum ada jadwal yang pasti," kata Isnaini.

Dalam Pilpres 2014 ini jumlah DPTdi Kulonprogo sebanyak 335.897 orang, jumlah ini lebih besar dibanding DPT saat pemilihan umum legislative (Pileg) lalu sejumlah 334.270 orang.

Sedangkan  Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pilpres sejumlah 335.989 orang dan jumlah pemilih pemula sejumlah 2.333 orang. 

Redaktur : Muhammad Hafil
Reporter : Heri Purwata
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar