Home >> >>
Di Safari Pesantren, Dino Sempatkan Diri Ucapkan Selamat Hari Raya Nyepi
Senin , 31 Mar 2014, 14:32 WIB
Republika- Adhi Wicaksono
Dino Patti Djalal

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat periode 2010-2013 Dino Patti Djalal mengatakan Hari Raya Nyepi momentum meningkatkan kesadaran diri dan kerukunan umat beragama sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Selamat Hari Raya Nyepi Tahun 2014. Semoga Catur Brata Penyepian tahun ini dapat meningkatkan kesadaran diri dan kerukunan umat beragama sebagai kontribusi terhadap NKRI yang kita cintai," kata Dino kepada para wartawan di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Dino mengatakan semangat kebersamaan dan kerukunan diperlukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang unggul.

Menurut dia, seluruh masyarakat harus bersatu tanpa membedakan suku dan agama dalam mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang unggul.

"Sebagai anak bangsa kita semua harus saling mengisi. Saling melengkapi, terlepas apa itu suku dan agamanya," ujarnya.

Perayaan Nyepi tahun ini mengambil tema "Dengan Melaksanakan Dharma Negara Kita Wujudkan Harmoni Nusantara".

Dino berada di Bandung dalam rangkaian safari politiknya di Jawa Barat sejak Kamis (27/3) dengan rangkaian perjalanan ke beberapa pesantren di Jawa Barat selama lima hari dari Kamis hingga Senin (27-31 Maret).

Pesantren itu antara lain Pesantren Al-Ithihad di Cianjur, Pesantren Musadadiyah di Garut, Pesantren Suryalaya dan Pesantren Cipasung di Tasikmalaya, Pesantren Darusalam di Ciamis.

Redaktur : Julkifli Marbun
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar