Home >> >>
Dua Tokoh Golkar Dinilai Cocok Dampingi Jokowi, Siapa Dia?
Kamis , 03 Apr 2014, 20:02 WIB
Kampanye terbuka Partai Golkar di Gedung Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta, Selasa (18/3). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dua tokoh Golkar muncul sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang sesuai untuk Prabowo Subianto pada pemilihan umum (pemilu) 2014.

Hasil survei yang dilakukan Political Communication Institute (PolcoMM) terhadap 1.200 responden mengenai cawapres yang sesuai untuk Prabowo, muncul nama Priyo Budi Santoso.

Dengan perolehan 18,5 persen, sosok Priyo sebagai tokoh muda dan berpengalaman dibidang politik dinilai cocok mendampingi sosok Prabowo yang tegas.

"Priyo dinilai paling sesuai menurut para responden. Saya harap, Prabowo bisa mempertimbangkan pendapat masyarakat," kata Direktur PolcoMM, Heri Budianto pada Kamis (3/4).

Dahlan Iskan menempati urutan kedua dengan perolehan 13,6 persen. Dahlan dinilai responden cocok dengan Prabowo karena pembawaannya yang sederhana, memiliki pengalaman di bidang bisnis, tokoh pers dan pernah menduduki jabatan menteri.

Mantan ketua umum partai Golkar, Jusuf Kalla menempati urutan ketiga dengan 10,4 persen sebagai cawapres yang cocok mendampingi Prabowo. Responden berpendapat bahwa Kalla memahami masalah perekonomian negara dan memiliki respon yang tepat dan cepat dalam mengambil keputusan.Survei dilakukan pada bulan Maret lalu, menggunakan metode wawancara terhadap 1.200 responden yang tersebar di 33 provinsi.

Redaktur : Taufik Rachman
Reporter : c70
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar