Home >> >>
Prabowo Segera Bertemu SBY Bahas 'Tenda Besar'
Senin , 14 Apr 2014, 18:59 WIB
Republika/Agung Supriyanto
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo Subianto akan bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam waktu dekat ini. Upaya itu diambil sebagai bentuk pembicaraan konkret untuk membentuk koalisi Gerindra dan Partai Demokrat.

"Insya Allah, dalam waktu satu atau dua hari ini, Pak Prabowo akan bertemu Pak SBY untuk membincangkan masalah (koalisi) itu," katanya di Gerindra Media Center, Senin (14/4) malam WIB.

Muzani mengatakan, pembicaraan informal dengan petinggi Demokrat sudah dibicarakan. Karena itu, pertemuan petinggi kedua parpol itu akan semakin memuluskan jalinan koalisi.

Dia berharap, dengan bergabungnya Demokrat maka akan diikuti parpol lain. Muzani optimistis, target untuk membangun koalisi tenda besar dapat terwujud.

Tentu saja, kata dia, semua parpol koalisi akan diajak untuk menentukan siapa cawapres Prabowo beserta program yang akan dibangun selama lima tahun ke depan.

"Partai yang mendekat adalah, Demokrat, PKB, PAN, PPP, dan PKS. Lima parpol ini diintensifkan untuk membangun koalisi besar dalam waktu tidak terlalu lama bisa bersepakat," kata anggota Komisi I DPR itu.

Redaktur : Indira Rezkisari
Reporter : Erik Purnama Putra
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar