Home >> >>
Incar Tiga Partai , Golkar Siapkan Tiga Cawapres
Selasa , 15 Apr 2014, 13:12 WIB
Kampanye terbuka Partai Golkar di Gedung Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta, Selasa (18/3). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Langkah koalisi untuk mengajukan pencapresan dari tiga partai besar pemenang pemilu terus dilakukan, tak kecuali dengan Golkar. Partai bergambar pohon beringin ini terus mendekati tiga partai politik untuk dijadikan koalisinya.

"Pembicaraan sudah dilakukan terus menerus dengan PKB, PKS dan Hanura," tutur ketua DPP Golkar, Hajriyanto, di Gedung MPR, Selasa (15/4).

Pria yang menjabat juga sebagai wakil ketua MPR ini menambahkan, pertemuan demi pertemuan masih berlangsung, sudah mengalami peningkatan. Namun dari pertemuan tersebut belumm mendapatkan hasil akhirnya.

Koalisi ini, lanjut Hajriyanto, bukan hanya sekedar untuk mencapai syarat pencapresan yang mengharuskan suara mencapai 20 persen. Namun lebih kepada kejelasaan koalisi, serta berbagai kesepakatan untuk kepemimpinan kedepannya.

Mengenai siapa calon wakil presiden yang akan diusung partai Golkar, Hajriyanto  mengatakan sudah ada tiga calon yang siap diusung. Siapa ketiga calon tersbut belum bisa diumbarkan kepada publik. Dia menjelaskan, nama calon akan diumumkan pertanggal 3 mei, saat pelaksanaan rapat pimpinan khusus (rapimsus).

Redaktur : Taufik Rachman
Reporter : Debbie Sutrisno
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar