Home >> >>
Besok, Demokrat Gelar Debat Akhir Konvensi
Sabtu , 26 Apr 2014, 17:13 WIB
Republika/Tahta Aidilla
Form Konvensi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konvensi capres Partai Demokrat telah memasuki babak akhir. Setelah roadshow di beberapa kota besar, konvensi akan diakhiri dengan debat terbuka di kota Jakarta.

"Kita akan hadirkan 11 calon dalam satu panggung agar masyrakat bisa mengetahui visi dan misi mereka," tutur Sekertaris Komite Konvensi Partai Demokrat, Suaedy Marasebessy di Jakarta, Sabtu (26/4). 

Debat akhir akan dilaksanakan di Puri Agung Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Ahad (27/4). Tidak seperti di kota lain, debat kali itu akan memakan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar empat jam. 

Debat akan menyajikan 17 isu nasional yang diberikan kepada para capres konvensi. ANtara lain, mengenai kemiskinan, pembangunan negara, serta peningkatan kesejahteraan PNS dan buruh. Setiap peserta akan diberikan waktu sekitar dua menit untuk menjawab semua pertanyaan yang diberikan dari para penanya. 

Dua fungsionalis akan memimpin debat konvensi. Fungsionalis pertama akan disiapkan sebagai moderator yang bertugas membuka penyelenggaraan debat serta mengatur waktu agar setiap kandidat memberikan pemikiran dengan waktu yang sama. Fungsionalis kedua ditugaskan untuk memberikan pertanyaan kepada setiap anggota konvensi. 

Selain itu fungsionalis itu juga bertugas untuk melihat jika ada perbedaan pendapat dari masing-masing peserta debat. Serta mengeksploitasi mereka guna melihat pendapat mana yang lebih baik.

Untuk melihat sejauh mana kapasitas dari masing-masing anggota konvensi, debat juga akan dihadiri Presiden RI sekaligus Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Peserta pemilu 2014 lain pun turut diundang dalam debat akhir itu. selain itu setiap anggota konvensi berhak untuk membawa 50 orang untuk mendukung pada saat debat konvensi capres.

Redaktur : Mansyur Faqih
Reporter : c56
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar