Home >> >>
'Terbakarnya Pasar Senen Tak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi'
Senin , 28 Apr 2014, 07:25 WIB
Yogi Ardhi/Republika
Andrinof Chaniago

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terbakarnya sebagian kawasan Pasar Senen, Blok tiga, Jakarta, disinyalir tidak akan meruntuhkan elektabilitas Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), sebagai calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Direktur Eksekutif Cyrus Surveyors Groups, Andrinof Chaniago, menyatakan peristiwa kebakaran selama dua hari di blok tiga, Pasar Senen, Jakarta, tidak akan berpengaruh besar terhadap elektabilitas Jokowi sebagai capres dari PDIP.

"Musibah kebakaran di Pasar Senen tidak akan mudah dipolitisasi oleh lawan politik atau pendukung lawan politik Jokowi yang akan bertarung di Pilpres 2014 ini," tutur Andrinof.

Hal itu dikarenakan, ujar Andrinof, Jokowi sangat paham dengan urusan pasar dan kebutuhan para pedagang. Jadi, Jokowi pasti bisa memberi solusi dengan cepat dan tepas bagi para pedagang korban kebakaran Pasar Senen itu.

Apalagi, papar Andrinof, Pasar Senen adalah aset Perusahan Daerah (PD) Pasar Jakarta Raya (Jaya) yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Sehingga, papar Andrinof, Jokowi tentu akan dapat menyelesaikan masalah kebakaran di Pasar Senen dan dampaknya secara cepat dan tepat.

Redaktur : Fernan Rahadi
Reporter : c57
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar