Home >> >>
Di Rakernas, PAN Ajukan Hatta Jadi Cawapres Prabowo
Ahad , 11 May 2014, 16:03 WIB
Ketum PAN, Hatta Rajasa, mencoblos di Desa Jejawi, Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (9/4). (Republika/Maspril Aries)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendeklarasikan koalisi dengan Partai Gerindra pada rapat kerja nasional (rakernas) PAN 14 Mei mendatang. Selain itu rakernas PAN juga akan menjadi momentum pengajuan Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

"Pertama menetapkan koalisi dengan Gerindra. Kedua, menetapkan Pak Hatta Rajasa sebagai cawapres Prabowo," kata Ketua DPP PAN, Viva Yoga dalam diskusi "Pasca Real Count: Kemana Arah Parpol?" di Hotel Alia, Cikini, Jakarta Pusat, Ahad (11/5).

Viva mengatakan PAN menghormati kewenangan Prabowo menentukan cawapres. Namun dia percaya Gerindra dan partai-partai koalisi akan menerima Hatta sebagai cawapres. Prabowo, imbuh Viva, akan hadir dalam rakernas PAN.

PAN dan Gerindra sudah menemui kecocokan dalam visi misi membangun bangsa. Viva menyatakan partainya mengusung konsep melaksanakan Pancasila dan UUD 1945 secara konsisten dengan prioritas Pasal 33 dan 34.

Hal lain, imbuh Viva, dalam koalisi bersama Gerindra PAN membagawa agenda reformasi gelombang kedua. Menurutnya reformasi masih harus terus dilanjutkan untuk mewujudkan Indonesia baru adil, makmur, sejahtera, bermartabat, dan membentuk pemerintahan yang bersih kuat dan sehat. 

Viva percaya koalisi PAN dan Gerindra bisa memenuhi syarat presidential threshold. Sebab menurutnya masih ada partai lain yang akan bergabung dalam koalisi PAN dan Gerindra. "Kita menunggu PPP," ujar Viva. Muhammad Akbar Wijaya Powered by Telkomsel BlackBerry®

Redaktur : Muhammad Hafil
Reporter : Muhammad Akbar Wijaya
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar