Home >> >>
Suryadharma Ali: Hatta Punya Kemampuan Jadi Cawapres Prabowo
Selasa , 13 May 2014, 14:20 WIB
Ketua Umum PPP Suryadharma Ali memberikan keterangan pers usai Rapimnas II PPP di Jakarta, Senin (12/5). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mengatakan Hatta Rajasa mempunyai kemampuan dan kapabilitas untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto yang akan bertarung dalam Pilpres 9 Juli mendatang.

"Beliau (Hatta Rajasa) punya kapasitas untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto," ujar Suryadharma Ali usai menghadiri Rapimnas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (23/5).

Terkait pengunduran diri Hatta Rajasa sebagai Menko Perekonomian, ia menghargai keputusan Ketua Umum PAN tersebut dan itu menjadi pilihan bagi dirinya.

"Keputusan Pak Hatta untuk mundur dari Menko Perekonomian itu pilihan setiap orang dan patut diapresiasi," ujar dia.

Meskipun demikian, lanjutnya, PPP belum diberitahu oleh Gerindra bahwa Hatta Rajasa akan menjadi cawapres Prabowo Subianto.

"PPP belum tahu. Saya belum tahu apakah sudah menjadi keputusan resmi atau belum. Tapi Prabowo pernah menyatakan, soal cawapres akan dibicarakan dengan anggota mitra koalisi," kata dia.

Ia mengutarakan pihaknya tidak mensyaratkan atau meminta jatah kursi menteri dalam menjalin koalisi dengan Gerindra.

Terkait Hatta Rajasa, Prabowo Subianto akan menemui SBY pada pukul 17.00 WIB, ia mengatakan kalau pertemuan tersebut adalah hal yang wajar karena membangun koalisi harus ke mana saja.

Redaktur : Muhammad Hafil
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar