Home >> >>
Dorce Doakan Jokowi Jadi Presiden
Selasa , 27 May 2014, 22:16 WIB
Agung Supriyanto/Republika
Pasangan Jokowi-JK

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) menghadiri rapat kerja nasional (rakernas) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Asrama Pondok Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (27/5). Dalam rakernas tersebut, hadir artis Dorce Gamalama sebagai penghibur acara.

"Saya doakan Pak Jokowi terkabul jadi RI 1," ujar Dorce yang mengenakan kaftan warna hitam, sesaat sebelum mulai bernyanyi. "Kalau jadi presiden, jangan lupakan diriku," ujar Dorce yang langsung disambut tawa undangan yang hadir.

Tak hanya itu, Dorce juga memuji pribadi Jokowi. Menurutnya, Jokowi adalah sosok pemimpin sederhana, namun bisa dipercaya.   "Sungguh Anda luar biasa. Orangnya tidak neko-neko, ketawanya juga enak," kata artis serba bisa tersebut.

Dalam kesempatan itu, Dorce juga sempat mengundang agar Jokowi berkunjung ke yayasan miliknya. Sebab, menurut Dorce, capres yang datang ke tempatnya biasanya akan berhasil. "Dulu juga Pak SBY begitu," ucap dia yang mengaku memiliki yayasan dengan 1.600 anak yatim tersebut.

Rakernas Muslimat NU sendiri dihadiri oleh sejumlah tokoh NU, di antaranya Khafifah Indar Parawansa, Nurhayati Said Aqil Siradj, Alwi Shihab, dan Yenny Wahid. Selain itu hadir pula sejumlah elit PKB, di antaranya Marwan Ja'far dan Abdul Kadir Karding.

Redaktur : Agung Sasongko
Reporter : Halimatus Sa'diyah
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar