Home >> >>
Kubu Jokowi-JK Berharap Moderator Debat Objektif
Senin , 09 Jun 2014, 14:09 WIB
Republika/Rakhmawaty La'lang
Anggota tim sukses Jokowi-JK Abdul Kadir Karding dalam diskusi polemik di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (24/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Abdul Kadir Karding percaya Jokowi mampu menguasai  debat capres malam nanti. Dengan catatan, moderator di TV One bisa bersikap objektif.

Dengan begitu, publik bisa memberikan penilaian secara jernih bagaimana kualitas masing-masing pasangan capres. Menurutnya, Jokowi akan membalikan persepsi publik yang menganggapnya tidak mahir menyatakan gagasan pendapat

"Ketika debat soal Gubernur DKI beliau tampil luar biasa. Saya yakin akan ada kejutan yang membalik persepsi publik," kata Karding saat dihubungi wartawan, Senin (9/6).

Ketua DPP PKB ini mengatakan publik tidak perlu menyangsikan kemampuan Jokowi berargumentasi. Menurutnya Jokowi sudah terbiasa menghadapi pelbagai tekanan baik saat akan menjadi Walikota Solo maupun Gubernur DKI Jakarta. "Kami yakin Pak Jokowi akan tampil elegan memenangkan debat," ujarnya.

Tim sukses tidak memberikan pelatihan khusus kepada Jokowi untuk tampil memukau dalam acara debat. Karding menyatakan tim sukses ingin Jokowi tampil alamiah dan apa adanya. "Kalau toh ada treatmen itu hanya diskusi memperdalam dan mempertajam topik yang akan didebatkan. Jadi tidak ada persiapan khusus," katanya.




Redaktur : A.Syalaby Ichsan
Reporter : Muhammad Akbar Wijaya
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar