Home >> >>
Moderator Debat Capres Santai Tanggapi Kritikan
Selasa , 10 Jun 2014, 20:28 WIB
Republika / Tahta Aidilla
Direktur Pusat Kajian Anti Korupsi (PUKAT) UGM, Zainal Arifin Mochtar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Moderator acara Debat Capres dan Cawapres 2014 tahap pertama Zainal Arifin Mochtar santai menanggapi berbagai kritikan yang dialamatkan kepadanya.

Zainal menganggap mereka yang mengritik hanya karena ketidaktahuan saja. Menurut Direktur Pusat Kajian Anti Korupsi Universitas Gadjah Mada (Pukat UGM) itu dirinya hanya menjalankan format debat yang telah disepakati antara KPU dengan tim sukses masing-masing pasangan calon.

"Saya hanya menjalankan aturan yang sudah disepakati terkait format debat," kata Zainal saat dihubungi di Jakarta, Selasa (10/6).

Jika ada pihak yang ingin mengusulkan agar format debat diubah, Zainal menyarankan agar usulan itu disampaikan ke KPU. Dalam Pasal 39 UU Pilpres menyatakan kesepakatan soal debat dibuat oleh KPU dengan tim sukses masing-masing pasangan calon.

Seperti diketahui, debat calon presiden dan wakil presiden 2014 untuk yang pertama telah diselenggarakan KPU di Balai Sarbini Jakarta, Senin (9/6). Dalam debat ini, tiga tema yang diangkat adalah perkembangan demokrasi, pemerintahan yang bersih, serta kepastian penegakan hukum.

 

Redaktur : Citra Listya Rini
Reporter : c30
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar