Home >> >>
Rano Ajak Masyarakat Banten Jaga Keamanan
Sabtu , 05 Jul 2014, 17:15 WIB
Agung Supriyanto/Republika
Rano Karno

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno mengajak seluruh masyarakat Banten untuk menjaga situasi keamanan di lingkungannya masing-masing, menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden 9 Juli 2014.

"Mari kita jaga kampung kita masing-masing, jaga TPS di masing-masing lingkungan kita supaya pelaksanaan Pilpres pada 9 Juli berjalan aman dan tertib," kata Rano Karno usai menghadiri deklarasi relawan  pemenangan Capres Jokowi-JK di Banten Lama, Kota Serang, Sabtu.

Rano mengingatkan masyarakat Banten jangan mudah terprovokasi atau terpancing dengan isu-isu yang bisa mengadu domba antara satu pendukung capres dengan pendukung capres lainnya. Ia mengajak masyarakat Banten saling menghormati dan menghargai walaupun berbeda pilihan.

"Satu sisi saya sebagai kader partai bertanggung jawab untuk bisa memenangkan pasangan nomor dua di Banten. Namun pada sisi lain saya juga sebagai Plt Gubernur Banten bertanggung jawab kepada seluruh masyarakat Banten supaya Pilpres ini berjalan aman," kata Rano di hadapan para simpatisan dan pendukung capres Jokowi-JK yang tergabung dalam relawan 'Bara JP' Banten.

Oleh sebab, itu, kata dia, pihaknya mengajak masyarakat Banten untuk datang ke TPS pada 9 April 2014 dengan tetap menjaga dan memantau situasi di lingkungannya agar tetap aman dan pilpres berjalan lancar.

"Sebagai tim sukses capres nomor urut dua yakni mas Jokowi, saya juga meminta bantuan bapak-ibu yang hadir untuk mencoblos nomor dua," kata Rano disambut tepuk tangan para simpatisan dan pendukung Jokowi.

Rano mengatakan, dirinya selaku kader PDI-P mengenal dengan jelas siapa itu Joko Widodo. Jokowi adalah wali kota terbaik ke tiga di dunia karena dinilai berhasil membangun masyarakat yang dipimpinnya.

"Kalau sudah terbaik dunia, berarti ini bukan main-main, berarti ada kelebihan dari Pak Jokowi ini dalam kepemimpinnya," kata Rano.



Redaktur : Damanhuri Zuhri
Sumber : antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar