Home >> >>
Deklarasi Kemenangan, Jokowi Tiba di Tugu Proklamasi
Rabu , 09 Jul 2014, 17:41 WIB
Agung Supriyanto/Republika
Jokowi dan pendukungnya mendeklarasikan kemenangannya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Calon Presiden Joko 'Jokowi' Widodo berada di Tugu Proklamasi, Jakarta untuk mendeklarasikan kemenangan pada pencoblosan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Jokowi tiba di Tugu Proklamasi pada pukul 17.17 WIB.

Berdasarkan pantauan Republika Online (ROL), Jokowi terlihat didampingi para pengurus PDI Perjuangan dan juga juru bicara Tim Sukses Pemenangan Jokowi-JK, Anies Baswedan. Lebih dari seribu orang massa juga sudah berkumpul di monumen tersebut.

Para wartawan juga terlihat sudah berkumpul untuk meliput kegiatan tersebut. Tak hanya media lokal, media internasional seperti Al Jazeera juga terlihat berada di Tugu Proklamasi. Dalam pidatonya, Jokowi menyebutkan lembaga-lembaga survei yang disebutnya kredibel dan menunjukkan keunggulan perolehan suaranya dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa

Redaktur : Bilal Ramadhan
Reporter : Maman Sudiaman
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar