Home >> >>
Jokowi-JK Menang di Markas Gerindra
Kamis , 10 Jul 2014, 14:57 WIB
Dua Capres

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA PENIDA -- Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla menang di Nusa Penida sebagai satu-satunya basis pendukung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Kabupaten Klungkung, Bali.

Data yang dihimpun dari Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Nusa Penida, Kamis (10/7), pasangan nomor urut 2 yang dicalonkan PDIP, Nasdem, PKB, Hanura, dan PKPI itu meraup 15.579 suara.

Sementara pasangan nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang diusung Gerindra, PAN, Golkar, PKS, PPP, PBB, dan Demokrat itu hanya meraih 12.085 suara.

Dalam pemilu legislatif pada 9 April 2014, Gerindra menjadi pemenang di Nusa Penida. Partai yang didirikan Prabowo itu juga menyumbang kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Klungkung periode 2014-2019.

Pada pemilu presiden, Rabu (9/7), Jokowi-JK unggul di 10 desa di kepulauan itu, yakni Kutampi Kaler, Kutampi, Batununggul, Klumpu, Ped, Lembongan, Batumadeg, Jungut Batu, Sakti, dan Suana.

Prabowo-Hatta hanya menang di enam desa, yakni Tanglad, Sekartaji, Toyapakeh, Pejukutan, Bunga Mekar, dan Batukandik.

Rapat pleno PPS Desa Batununggul, Kamis pagi, menempatkan Jokowi-JK sebagai pemenang dengan 1.504 suara untuk mengalahkan Prabowo-Hatta yang hanya meraih 752 suara.

Redaktur : Esthi Maharani
Sumber : antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar