Home >> >>
PKS: Koalisi Merah Putih Berbeda dengan 2009
Senin , 14 Jul 2014, 23:04 WIB
Agung Supriyanto/Republika
Hidayat Nur Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Masjelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid meyakini koalisi permanen Merah Putih akan solid. Sebab, koalisi dibangun berdasarkan cita-cita yang sama.

Hidayat mengatakan, koalisi Merah Putih berbeda dengan apa yang terjadi pada koalisi 2009 yang mengusung SBY-Boediono. Menurutnya, permasalahan dalam koalisi di 2009 adalah komunikasi yang tidak efektif antara pimpinan koalisi dan anggota koalisi.

"Misalnya, ketika rapat hanya diselenggarakan untuk memberikan justifikasi keinginan dari partai penguasa," katanya dalam penandatanganan piagam koalisi permanen Merah Putih di Tugu Proklamasi, Jakarta, Senin (14/7).

Ke depan, kata dia, Koalisi Merah Putih akan membentuk sekretariat yang mengkoordinasikan partai koalisi untuk melakukan pertemuan dalam membahas beragam hal. Sehingga koalisi bukan sekedar stempel untuk kepentingan yang berkuasa atau kepentingan siapapun yang ingin didukung.

"Kita ingin dari awal semua dibicarakan. Bagaimana agenda kita, bagaimana penyikapan kita," katanya. Dengan seperti itu, menurut dia, koalisi bisa dipahami untuk memaksimalkan suara rakyat yang telah diwakilkan.

Redaktur : Muhammad Hafil
Reporter : c30
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar