Home >> >>
Buka Puasa di Istana, Jokowi Mengaku Hanya Mengobrol Soal Makanan
Ahad , 20 Jul 2014, 22:51 WIB
Antara
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku tak membicarakan hal-hal serius saat menghadiri acara buka puasa bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Ahad (20/7). Jokowi mengaku, selama pertemuan tadi mereka hanya mengobrol soal makanan.

"Tadi kita buka bersama, alhamdulilah makannya enak. Tadi ngobrol soal nasi kapau, soto bangkong, ada kolak juga," ujar Jokowi yang didampingi JK, usai acara.

Selain berbincang soal makanan, capres nomor urut dua tersebut mengaku ia dan SBY juga mengobrol soal bola dan peristiwa jatuhnya pesawat Malaysia Airlines.

Jokowi mengaku, selama acara buka puasa tadi, ia juga sempat mengobrol dengan capres nomor urut satu Prabowo Subianto. Menurut Jokowi, ia juga hanya ngobrol ringan seputar makanan dengan mantan Danjen Kopassus tersebut.

"Benar, saya ngomong apa adanya kok," kata Jokowi menegaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Jusuf Kalla (JK) mengatakan, pertemuan tadi adalah silaturahim biasa. Presiden SBY, kata JK, berbicara mengenai arti silaturahim dalam sambutannya.

Seperti diketahui, Jokowi-JK menghadiri undangan buka puasa bersama SBY di Istana Negara. Prabowo-Hatta juga ikut hadir dalam acara tersebut. Selain mereka, sejumlah tokoh penting juga hadir, di antaranya Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menkokesra Agung Laksono, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, dan Ketua MPR Sidharto. 

Redaktur : Muhammad Hafil
Reporter : Halimatus Sa'diyah
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar