Home >> >>
Kabinet Jokowi Jangan Lukai Rakyat
Sabtu , 02 Aug 2014, 15:40 WIB
Republika/Adhi Wicaksono
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kiri) bersama Direktur Megawati Institute Musdah Mulia (kedua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah, Pangi Syarwi Chaniago meminta kabinet Jokowi jangan sampai melukai hari rakyat.

''Masuknya nama Musdah Mulia di kabinet Jokowi JK tentu saja membuat publik gelisah, karena Musda Mulia seringkali komentarnya kontroversial,'' kata dia, Sabtu (2/8).

Menurut dia, pemilihan kabinet pemerintahan merupakan hak Jokowi dan tidak ada yang bisa menghalangi.

Pangi mengaku tidak melihat Musdah secara personel. Narasi dan kapasitas seseorang dalam memimpin sebuah kementerian merupakan hal yang utama.

''Saya nggak mau terjebak soal liberal atau tidak, yang penting ia bisa bekerja. Namun yg menjadi pertanyaan siapkah publik menerima sosok Musdah Mulia,'' kata dia.

Ia melanjutkan, tidak meragukan kapasitas dan kinerja Musdah Mulia. Tapi ia berharap Jokowi bisa melihat latar belakang siapa yang akan mengisi posisi menteri.

''Jadi menteri itu lihat trace recordnya, kapasitas, pengalamannya dan integritasnya selama ini,'' kata dia.

Redaktur : Taufik Rachman
Reporter : wahyu syahputra
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar