Home >> >>
Siapa Anggota Tim Transisi Jokowi-JK?
Ahad , 03 Aug 2014, 17:35 WIB
Jokowi JK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) telah membentuk tim transisi yang bertugas membantunya memuluskan proses peralihan kepemimpinan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)pada dirinya. Anggota Tim Sukses Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Eva Kusuma Sundari mengatakan anggota tim transisi terdiri dari beberapa anggota tim 11.

"Ada beberapa anggota tim 11 yang masuk ke tim transisi," kata politisi PDIP tersebut ketika dihubungi Republika Online, Ahad (3/8).

Selain beberapa anggota tim 11, lanjut Eva, sejumlah tim ahli Jokowi-JK juga ikut masuk dalam tim tersebut. Menurut dia, tim ini sudah mulai melakukan rapat-rapat persiapan di rumah transisi.

Eva mengatakan tim transisi tersebut juga memiliki kewenangan untuk membahas rencana bergabungnya Golkar dan Demokrat pada koalisi mereka. "Pak Jokowi yang memiliki kewenangan untuk itu, tetapi yang mengeksekusi tim transisi," katanya.

Sebelumnya, Jokowi berjanji akan memperkenalkan anggota tim tersebut pada media besok, Senin (4/8). Meski demikian, Jokowi mengatakan tidak semua anggota tim akan diperkenalkan ke masyarakat.

Sebab, Jokowi khawatir, anggota tim yang juga memiliki kewenangan untuk melakukan seleksi kandidat menteri tersebut, akan diintervensi oleh pihak berkepentingan. 

 

 

Redaktur : Citra Listya Rini
Reporter : Halimatus Sa'diyah
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar