Home >> >>
Jokowi Minta Relawan Jadi Mata-Mata
Jumat , 22 Aug 2014, 17:32 WIB
Republika/Yasin Habibi
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) meminta relawan untuk menjadi 'mata-mata' untuk dirinya. Jokowi berharap, relawan dapat melaporkan setiap ketidakadilan yang terjadi di suatu tempat.

"Di suatu daerah ada kekurangan,  sampaikan kepada kami. Di birokrasi ada pungutan, melayani tidak baik, mengurus izin lama, sampaikan kepada kami. Ada keluhan dari rakyat, sampaikan ke kepada kami," kata Jokowi saat menghadiri halal bihala Partai Nasdem dan relawan Jokowi-JK di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/8).

Acara halal bihalal itu dihadiri oleh relawan yang terdiri dari 40 organisasi relawan dari seluruh Indonesia. Selain dihadiri Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, acara itu juga dihadiri wakil presiden terpilih Jusuf Kalla, Ketua Umum PKPI Sutiyoso, deputi tim transisi Anies Baswedan, dan penasehat tim transisi Luhut Pandjaitan.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga melarang para relawan membubarkan diri. Sebab, menurut gubernur DKI Jakarta tersebut, ia tetap membutuhkan relawan meskipun nantinya sudah resmi menjabat sebagai presiden.

"Saya dengar ada bebrapa posko relawan sudah mau membubarkan diri. Jangan dulu! Masih ada tugas lebih besar untuk bangsa dan negara," kata Jokowi yang meminta relawan untuk mengawal ia dan JK selama lima tahun memimpin Indonesia. 

Redaktur : Citra Listya Rini
Reporter : Halimatus Sa'diyah
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar