Home >> >>
Golkar Targetkan 6 Kursi DPR dari Sumsel
Kamis , 20 Mar 2014, 20:30 WIB
Republika/ Agung
puncak HUT partai Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Target Partai Golkar kembali meraih kemenangan di Sumatra Selatan (Sumsel) ditandai dengan naiknya target perolehan kursi anggota DPR dari daerah pemilihan Sumsel 1 dan Sumsel 2 menjadi enam kursi.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) didampingi Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin kepada wartawan, Kamis (20/3) mengatakan, “Saya harapkan pada pemilu legislatif 9 April nanti Partai Golkar di Sumatra Selatan bisa mendapatkan enam kursi untuk DPR RI.”

Pada pemilu 2009, dari 16 kursi pada daerah pemilihan Sumsel 1 dan Sumsel 2, partai berlambang pohon beringin ini mendapat empat kursi, masing-masing dua kursi dari dua daerah pemilihan tersebut. Empat kursi diperoleh anggota atas nama Dodi Reza Alex Noerdin, Kahar Muzakir, Tantowi Yahya dan Bobby Adhityo Rizaldi.

Dari empat anggota DPR Fraksi Partai Golkar asal Sumatra Selatan, tiga calon incumbent mencalonkan diri kembali dan satu anggota Tantowi Yahya maju sebagai calon anggota legislatif dari daerah pemilihan DKI Jakarta.

Pada Pileg 2014 selain memasang kembali tiga calon incumbent tersebut Partai Golkar juga mengusung calon diantaranya mantan Walikota Pagaralam Djazuli Kuris dan Ketua DPRD Sumsel Wasista Bambang Utoyo.

Redaktur : Joko Sadewo
Reporter : Mursalin Yasland
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar