Home >> >>
Poster Caleg Mulai 'Warnai' Rumah Warga
Senin , 24 Mar 2014, 07:52 WIB
Pekerja menyelesaikan pembuatan poster atribut kampanye Pemilu Legislatif di kawasan Kalibaru, Jakarta, Jumat (21/2). (Antara/Yudhi Mahatma)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Mendekati hari pemungutan suara pada 9 April 2014, tim sukses calon anggota legislatif (caleg), kian gencar memasang poster caleg parpol tertentu di rumah-rumah warga di kota Bandar Lampung, Senin (24/3). Pagar dan dinding rumah menjadi sasaran poster caleg yang tidak dikenal pemilik rumah.

Kalau selama ini, poster caleg berbagai ukuran menempel di pohon-pohon dan tiang listrik serta lapangan terbuka. Kali ini, tim sukses caleg gencar memasang poster caleg di pagar dan dinding rumah warga, yang dilakukan pada malam hari.

Warga terkejut setelah bangun pagi hari rumahnya sudah diwarnai foto atau gambar caleg dari berbagai parpol. "Tadinya tidak ada, setelah besok paginya, gambar caleg sudah menempel di rumah saya," kata Radi, warga Sumber Rejo, Bandar Lampung.

Hal sama terjadi perumahan di Beringin Raya, Wayhalim, dan Bukit Kemiling Permai. Poster-poster caleg tak lagi berada di pohon dan tiang listrik pinggir jalan tapi sudah masuk ke dalam halaman rumah. "Bangun pagi pemandangan di sekitar rumah sudah banyak poster caleg," kata Boy, warga Beringin Raya.

Menurut salah seorang tim sukses caleg partai berwarna biru, pemasangan poster menjelang hari H sengaja semakin gencar di pemukiman warga, karena untuk mengingatkan warga terhadap calegnya. "Ini trik saja, agar warga tidak lupa dan akrab dengan wajah calegnya," kata Santo, tim sukses caleg tersebut. n mursalin yasland

Redaktur : Muhammad Hafil
Reporter : mursalin yasland
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar