Kamis 06 Sep 2018 17:36 WIB

Christo Sumbangkan Sebagian Bonus untuk Korban Gempa Lombok

Christopher Rungkat dan Jonathan Christie mendapatkan bonus uang tunai Rp 100 juta.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Christopher Rungkat.
Foto: Republika/ Wihdan
Christopher Rungkat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peraih medali emas cabang tenis dan bulu tangkis Asian Games Christopher Rungkat dan Jonatan Christie mendapatkan bonus uang tunai Rp 100 juta dari sponsor resmi Asian Games Pocary Sweat. Christo dan Jojo merupakan duta produk minuman olahraga di Asia tersebut.

"Terima kasih dukungan sponsor, dalam hal ini Pocary Sweat yang sudah sejak tahun lalu memberikan dukungan untuk saya, terutama jelang Asian Games 2018," kata Christo di Hotel Century Atlet, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9).

Saat acara penyerahan bonus dari Pocary tersebut, Christo langsung menyebutkan sebagian bonus yang ia dapatkan akan didonasikan untuk orang-orang yang kurang mampu. Sebagian lagi juga untuk membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

"Sebagian sudah saya niatkan untuk donasi, salah satunya untuk korban gempa di Lombok," ujar Christo.

Christo mendapatkan medali emas Asian Games dari cabang tenis lapangan di nomor ganda campuran. Ia memenangkan medali emas bersama petenis putri Aldila Sutjiadi. Di final mereka mengalahkan pasangan ganda campuran Thailand Luksika Kumkhum dan Sonchat Ratiwatana dengan skor 6-4, 5-7, 10-7 di Jakabaring Tenis Center, Palembang, Sabtu (25/8).

Sementara Jojo di final tunggal putra bulutangkis mengalahkan atlet Cina Taipei Chou Tien-chen dengan skor 21-18, 20-22, 21-15. Kemenangan Jojo menggenapkan emas di buluctangkis jadi dua setelah di Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon memenangkan all Indonesian final di nomor ganda putra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement