Senin 19 Dec 2011 19:29 WIB

41 Pelajar Ikuti International Home Stay di Singapura dan Hongkong

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel memberikan beasiswa kepada 41 orang siswa untuk mengikuti program homestay di Singapore dan Hongkong.

Program International Homestay ini digelar sebagai bagian dari program beasiswa (scholarship) berkesinambungan yang difokuskan pada siswa SMU/sederajat yang merupakan anggota dari Telkomsel School Community (TSC).

Setelah lolos persyaratan administratif dan proses seleksi ketat di masing-masing regional, 41 orang siswa berhasil mendapatkan beasiswa international homestay ke Singapore dan Hongkong.  41 orang siswa ini merupakan perwakilan dari masing-masing kantor branch Telkomsel di seluruh Indonesia.

GM Community Management & New Segment Telkomsel, Yunita Primastuti mengungkapkan Generasi muda adalah calon pemimpin masa depan bangsa. '' Sebagai wujud dari apresiasi kepada siswa-siswa yang tergabung dalam Telkomsel School Community, Pogram International Homestay ini diharapkan mampu mendorong munculnya generasi unggul masa depan, " kata Yunita di Jakarta, Senin (19/12).

Walaupun setiap anggota TSC diperbolehkan mendaftar program ini, namun mereka wajib mengikuti serangkaian seleksi. Seleksi yang dilakukan meliputi sesi wawancara dan rekam jejak prestasi akademis peserta di sekolah masing-masing.

Seluruh peserta program, akan menjalani homestay selama 10 hari di Singapore dan 4 hari di Hongkong mulai tanggal 18 Desember sd 1 Januari 2012. Dalam program ini, mereka akan diberikan edukasi materi pendidikan yang bersifat informal dan lebih kepada soft skill.  

Edukasi diberikan melalui program diskusi, sosialisasi, sharing dan kegiatan informal lainnya yang berbeda dari kegiatan akademis sehari-hari di sekolah. Selain itu, para peserta akan diajak mengunjungi museum, company visit dan aktivitas edutainment lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement