Senin 30 Jul 2012 15:44 WIB

Server Kemendiknas Ngadat, Uji Kompetensi Guru Urung Dilakukan

Rep: lilis sri handayani/ Red: Taufik Rachman
Uji kompetensi guru
Foto: agung fatma putra
Uji kompetensi guru

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU – Ribuan peserta ujian kompetensi guru di Kabupaten Indramayu, kecewa. Pasalnya, pelaksanaan ujian yang seharusnya mereka ikuti, tertunda. Hal itu menyusul sistem koneksi internet yang mengalami gangguan sehingga naskah ujian tidak bisa dibuka.

Ujian kompentensi guru di Kabupaten Indramayu itu digelar di 20 titik lokasi ujian, Senin (30/7). Ribuan guru yang mengikuti ujian itu terbagi menjadi beberapa gelombang. Namun untuk gelombang I, panitia memutuskan untuk menundanya hingga  Jumat (3/8) mendatang.

Salah satu titik yang dijadikan lokasi ujian adalah di SMP Negeri 2 Sindang, Jalan Murahnara, Indramayu. Para guru yang akan mengikuti ujian tersebut sudah berdatangan sejak pagi hari.

Namun, pelaksanaan ujian bagi guru-guru bersertifikasi itu gagal karena server di Kementerian Pendidikan Nasional tidak dapat dikoneksi. Akibatnya, naskah ujian tidak bisa dibuka oleh mereka. ‘’Ya jelas kami kecewa karena sebelumnya sudah mempersiapkan diri,’’ ujar seorang guru yang enggan disebut namanya.