Kamis 31 Jan 2013 14:00 WIB

Undip Buka Pendaftaran Diploma III Jalur PPSB

Red: Taufik Rachman
Universitas Diponegoro (Undip)
Foto: undip.ac.id
Universitas Diponegoro (Undip)

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG--Universitas Diponegoro, semarang kembali membuka Program Seleksi Siswa Berpotensi (PSSB) untuk Diploma III.

Seleksi PSSB dilakukan tanpa melalui mekanisme tes. Peserta cukup melakukan pendaftaran secara online. Pendaftaran berlangsung hingga 28 Februari dengan biaya pendaftaran Rp 250 ribu. Hasil seleksi diumumkan 22 Maret 2013.

Peserta PSSB adalah siswa SMA/SMK/MA atau yang sederajat dan memiliki prestasi di sekolah. Calon peserta seleksi adalah lulusan dari SMA/MA/SMK yang lulus di tahun 2013 ini.

Tidak pernah tinggal kelas dan memiliki prestasi dengan masuk ranking 50 persen besar dikelasnya di semester I kelas XII.

Syarat lain, siswa SMA/MA/SMK sederajat negeri ataupun swasta yang memiliki minimal akreditasi B. Calon tidak buta warna untuk beberapa program studi tertentu.

Pada pndaftaran PSSB, pihak sekolah dianjurkan mengkoordinir siswanya yang akan melakukan pendaftaran. Sekolah membantu dan memonitor siswa calon peserta seleksi PSSB D-III dalam pengisian formulir.

Selanjutnya sekolah mengumpulkan semua berkas dan syarat-syarat dari setiap calon peserta (yang sudah dalam map berwarna) menjadikannya satu bendel untuk kemudian dikirimkan ke panitia PSSB Undip secara kolektif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement