Kamis 31 Oct 2013 10:01 WIB

Presiden Dorong Pembentukan Universitas Kelas Dunia di Sumbar

Red: Damanhuri Zuhri
Presiden SBY
Foto: biographypeople.info -
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan Sumatera Barat bisa memiliki universitas atau perguruan tinggi berkelas dunia yang menjadi fasilitator pendidikan bagi sumber daya manusia unggul di provinsi itu.

"Sumatera Barat gudangnya kaum intelektual. Saya mendorong agar universitas yang ada di Sumatera Barat ini ada pusat unggulan baru, universitas yang berkelas dunia yang mendatangkan mahasiswa baik dari dalam negeri maupun luar negeri," kata Presiden saat mengunjungi Istana Pagaruyung, Rabu (30/10) sore.

Kepala Negara mengatakan saat bertemu dan makan malam dengan para tokoh masyarakat di Bukittinggi Selasa (29/10). Hadir dalam acara itu keluarga besar para pahlawan nasional yaitu keluarga Bung Hatta, keluarga mantan PM Mohammad Natsir, keluarga pemikir Islam Buya Hamka dan keluarga mantan presiden pemerintah darurat RI di Bukittinggi, Syafruddin Prawiranegara.

"Kami melakukan pertemuan yang alhamdulillah dihadiri keluarga besar Bung Hatta, keluarga besar Bapak Natsir, keluarga besar Bapak Syafruddin Prawiranegara dan keluarga besar Buya Hamka sangat luar biasa situasinya dan kami bersatu dalam tekad," katanya.