Ahad 09 Mar 2014 12:49 WIB

Pendaftar SNMPTN Capai 220 Ribu Lebih

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Muhammad Hafil
SNMPTN 2014
SNMPTN 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Ketua Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Ganjar Kurnia mengatakan, saat ini siswa yang mendaftar untuk ikut SNMPTN mencapai 220 ribu lebih. Padahal kuota total penerimaan mahasiswa baru di PTN totalnya sekitar 160 ribu mahasiswa. 

Jumlah PTN yang ikut menyelenggarakan SNMPTN, kata Ganjar, pada 2014 sebanyak 63 PTN dengan bergabungnya Universitas Islam Negeri Palembang. "Namun ternyata siswa yang tertarik mengikuti SNMPTN jumlahnya sangat banyak, jauh melebihi kuota total meskipun ada tambahan universitas yang ikut menyelengarakan SNMPTN," katanya,Ahad, (9/3). 

Masing-masing PTN, ujar Ganjar, nanti menerima mahasiswa baru dari SNMPTN sebesar 50 persen dari kuota total penerimaan mahasiswa baru. "Makanya SNMPTN ini proses seleksinya secara ketat sehingga tidak semua siswa yang mendaftar SNMPTN akan diterima,"ujarnya. 

Terkait PTN yang paling diminati pendaftar, Ganjar mengatakan, jumlah masing-masing pendaftar datanya terdapat di masing-masing perguruan tinggi. Pihaknya saat ini baru menerima data total pendaftar SNMPTN saja.  

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement