Kamis 10 Jul 2014 23:32 WIB

KPC dan IPB Kerja sama Beasiswa dan Pengembangan Ternak

Red: Maman Sudiaman
Penandatanganan kerja sama IPB dengan KPC
Foto: Humas IPB
Penandatanganan kerja sama IPB dengan KPC

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  PT Kaltim Prima Coal (KPC) memperpanjang kerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB). Perpanjangan kerja sama ini dituangkan dalam bentuk penandatanganan naskah kesepahaman antara IPB dengan PT KPC, baru-baru ini di Ruang Sidang Rektor Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor.

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor IPB Prof.Dr. Herry Suhardiyanto dan CEO PT KPC Endang Ruchijat.

Rektor IPB menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan kepercayaan yang diberikan PT KPC kepada IPB selama ini. Untuk itu, IPB akan tetap komitmen untuk sama-sama mengembangkan program yang selama ini sudah ada. Terkait pengembangan sumberdaya manusia (SDM), dimana PT KPC melalui program Beasiswa Utusan Daerah (BUD) telah memberikan kesempatan pada generasi muda Kutai Timur kuliah di IPB, Rektor mengatakan ini penting untuk terus dilanjutkan dan ditambahkan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan CEO PT KPC, Endang Ruchijat kepada IPB diakuinya telah banyak memberikan bimbingan dan bantuan teknis dalam pengembangan wilayah pasca tambang. IPB melalui Fakultas Peternakan sejak tahun 2008 bekerja sama dengan KPC telah berhasil mengembangkan ternak sapi Bali di lahan pascatambang di KPC.