Kamis 09 Oct 2014 16:42 WIB

Binus Hadirkan Sekolah Internasional Berkonsep 'Green Living' di Bekasi

Red: Hazliansyah
Peluncuran Binus International School Vida Bekasi
Foto: ist
Peluncuran Binus International School Vida Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bina Nusantara (Binus) akan membangun International School terbaru. Setelah di Simprug dan Serpong, kali ini Binus menyasar kawasan Bekasi. Tepatnya di kawasan hunian terpadu, Vida Bekasi.

Stephen Wahyudi Santoso selaku Managing Director Binus mengatakan, pihaknya sengaja memilih kawasan Bekasi dalam rangka memperluas akses pendidikan berstandar internasional. 

"Kami ingin perluas kesempatan memberikan pendidikan terbaik ke seluruh nusantara, dan Bekasi kami lihat sebagai daerah berkembang yang sangat tepat," ujar Stephen Wahyudi Santoso dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (8/10). 

Ia memaparkan, kerjasama antara Binus dengan Vida Bekasi terjalin sejak tahun lalu. Kedua pihak, kata Stephen, memiliki kesamaan visi dalam memberikan pendidikan berkualitas. 

"Binus terus berinovasi dan berkomitmen menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas. Kehadiran Binus International School di Vida Bekasi merupakan langkah nyata dalam mencapai hal tersebut," kata dia. 

Rencananya Binus International School di Vida Bekasi akan mulai beroperasi tahun 2016 dengan tingkat pendidikan mulai dari TK hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). 

"Untuk proses pembelajaran akan menggunakan konsep kurikulum Cambridge seperti yang diterapkan di Binus International School Serpong," ungkapnya. 

Stephen juga menjelaskan, konsep bangunan yang ada di Vida Bekasi nantinya akan berbeda dengan dua international school sebelumnya.

Bangunan sekolah akan memasukkan unsur 'green living' dengan tema tropical urbanism. Hal ini selaras dengan konsep dari Vida Bekasi yang memberikan kenyamanan dan kemudahan hidup di kawasan modern tanpa meninggalkan unsur keseimbangan alam. 

"Gedung Binus International School akan dibangun di atas lahan seluas dua hektar dan mengusung konsep hijau. Areanya akan digunakan sebagai ruang terbuka hijau," ujar Andra Matin selaku arsitek Binus International School Vida Bekasi. 

Arsitektur gedung sekolah yang unik, modern dan berwawasan lingkungan itu akan memberikan atmosfer pendidikan yang menginspirasi semangat belajar. 

"Juga kreativitas dalam berinovasi sehingga berkontribusi positif dalam tumbuh kembang Binus International School Vida Bekasi nantinya," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement