Senin 19 Sep 2016 06:28 WIB

Jadikan Donor Darah Gaya Hidup

Red: Angga Indrawan
Darah donor
Foto: CORBIS
Darah donor

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Suka Rela (UKM KSR) Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) mengajak mahasiswa baru untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup.

"Ajakan kita sampaikan saat momentum masa pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru Poltesa melalui seminar donor darah. Kita mau semua mahasiswa di Poltesa menjadikan donor darah sebagai gaya hidup," ujar Ketua KSR Rusmiadi saat dihubungi di Sambas, Ahad (18/9).

Rusmiadi mengatakan bahwa seminar tersebut sebagai langkah untuk mewujudkan Poltesa menjadi bank darah di Kabupaten Sambas. "Seminar ini juga merupakan salah satu bagian dari rangkaian untuk memperingati HUT PMI yang Ke-71. Tidak hanya seminar, pada kesempatan ini juga mahasiswa diberi kesempatan untuk cek darah," katanya.

Seminar yang bertemakan "Give your blood for humanity" yang juga hasil bekerja sama dengan PMI Cabang Sambas menghadirkan pemateri Suwadji selaku Wakil Ketua PMI Kota Singkawang. Suwadji mengatakan seminar tersebut sangat diperlukan agar generasi penerus peduli terhadap sesama melalui donor darah