Selasa 18 Oct 2016 11:08 WIB

Tingkatkan Mutu Dosen, PoliMedia Gelar Pelatihan TOEFL

Rep: Damanhuri Zuhri/ Red: Irwan Kelana
Penutupan program pelatihan TOEFL tahap kedua  untuk para dosen dan tenaga kependidikan PoliMedia.
Foto: Dok PoliMedia
Penutupan program pelatihan TOEFL tahap kedua untuk para dosen dan tenaga kependidikan PoliMedia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politeknik Negeri Media Kreatif (PoliMedia) berkomitmen meningkatkan mutu dosen dan tenaga kependidikannya. Salah satu caranya adalah menggelar program pelatihan TOEFL.

Ketua Panitia Pelatihan TOEFL Akhmad Guntawan mengemukakan program pelatihan TOEFL tahap 2 atau disebut TOEFL Preparation 2 (TP-2) diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan selama tiga  bulan (April - Juni 2016) di Polimedia. Pemberian sertifikat tersebut dilaksanakan di kampus PoliMedia Jakarta, Senin (17/10).

"Kita tidak bisa menghindari daya saing global pada era sekarang ini. Meningkatkan kompetensi terutama bahasa Inggris adalah jawaban yang sangat tepat untuk menghadapi tantangan itu,” ujar Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif H Sarmada Ssos MSi kepada para peserta dalam acara penutupan secara resmi dan penyerahan sertifikat program pelatihan TOEFL tahap kedua tersebut.

Hal senada diungkapkan Wakil Direktur Bidang Kerja Sama Politeknik Negeri Media Kreatif Dr Misbah Fikrianto MM.  “Daya saing kita hingga saat ini masih di urutan yang rendah. Kemampuan berbahasa Inggris merupakan komponen yang sangat penting untuk mengejar ketertinggalan tersebut,” ujar Misbah.