Kamis 26 Jan 2017 09:44 WIB

Sejumlah Universitas Siap Bersaing di Kompetisi Bisnis Virtual

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Hazliansyah
Mahasiswa di dalam kelas (ilustrasi)
Foto: Dok BSI
Mahasiswa di dalam kelas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah universitas akan bersaing menjadi yang terbaik dalam kompetisi virtual bisnis berbasis Enterprise Resource Planning (ERP). Kompetisi ini merupakan kompetisi virtual membangun perusahaan di mana satu tim terdiri dari direktur, marketing, produksi, akuntan, purchasing.

"Jadi ini kompetisi virtual bisnis dengan membangun perusahaan. Di mana tim harus membuat keputusan-keputusan bisnis dengan tepat," ujar President Monsoon Academy Abdy Taminsyah, Rabu (25/1) kemarin.

Peserta lomba terdiri dari berbagai tim dari universitas seperti Agung Podomoro University, Universitas Trisakti, Universitas Indonesia, Universitas Taruma Negara, dan sejumlah universitas lainnya. Para peserta akan diberi tantangan untuk memenangkan bisnis dengan dana dan sumber daya terbatas.

"Dua tim pemenang kompetisi antar universitas akan dikirim ke Thailand pada 6 Oktober mendatang. Mereka akan bertanding melawan tim dari Singapura, Hong Kong, Filipina, Srilanka, Malaysia, Thailand, Australia," kata Abdy.