Senin 30 Oct 2017 13:37 WIB

Tim Spektronics ITS tak Sangka Juara di Amerika

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yudha Manggala P Putra
Tim menyiapkan mobil Spektronics 12 untuk ujicoba di halaman Rektorats ITS.
Foto: dok. Humas ITS
Tim menyiapkan mobil Spektronics 12 untuk ujicoba di halaman Rektorats ITS.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tim Spektronics Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) merasa bersyukur mampu meraih juara satu race competition sekaligus best video dalam ajang Chem E Car terbesar di dunia yang diselenggarakan American Institute of Chemical Engineers (AIChE). Ketua Tim Spektronics ITS, Putu Adhi Rama Wijaya mengaku tidak menyangka, timnya bisa menjuarai perlombaan bergengsi tingat internasional tersebut.

"Tidak pernah menyangka sebelumnya, karena tim Spektronics pertama kali mengikuti kompetisi ini," kata Putu saat dihubungi Republika.co.id, Senin (30/10).

Putu memgaku, dari keikutsertaannya di ajang tersebut, banyak pelajaran baru yang bisa dipetik. Terutama soal regulasi yang sangat ketat. Namun, lanjut dia, semua tekad dan kerja keras, dimana persiapan untuk bisa mengikuti ajang tersebut selama satu tahun, terbayarkan setelah menjadi juara.

Putu berharap, kedepannya Tim Spektronics ITS bisa mempertahankan apa yang telah diraihnya, bahkan bisa meningkatkan menjadi jauh lebih baik lagi. "Semoga prestasi ini bisa membanggakan nama ITS dan Indonesia serta mampu mendorong pemuda dan mahasiswa untuk selalu berkarya dan berprestasi untuk bangsa," ujar Putu.