Senin 02 Jul 2018 02:03 WIB

IPB Kerja Sama dengan Universitas Slowakia

IPB mengembangkan kerja sama di bidang pendidikan dan penelitian dan sains.

Red: Ani Nursalikah
Kampus IPB
Foto: Dok IPB
Kampus IPB

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Institut Pertanian Bogor (IPB) terus memperluas kerja sama internasional dengan menggandeng sejumlah universitas, salah satunya di Slowakia. Rektor IPB Arif Satria mengatakan IPB telah melakukan serangkaian kesepakatan dengan lembaga pendidikan dan pusat penelitian dalam kunjungan pertamanya ke Slowakia.

"Kunjungan ke Slowakia berlangsung pada 29 Juni 2018. IPB melakukan penandatanganan MoU dengan Slovak University of Agriculture (SUA) di Nitra dan Slovak Academy of Science (SAS) di Bratislava," katanya.

Selain menandatangani nota kesepahaman, dilakukan pula pertemuan dengan National Agriculture and Food Centre (NAFC) di Bratislava. Serangkaian kesepakatan dan pertemuan tersebut merupakan rangkaian kunjungan rektor IPB ke berbagai universitas mitra IPB di kawasan Eropa.

Menurut Arif, kunjungan ini untuk mengembangkan kerja sama di bidang pendidikan dan penelitian dan ilmu pengetahuan. "Untuk pengembangan biji gandum tropis dan laboratorium agar produk ekspor Indonesia dapat sesuai dengan standar internasional," katanya.