Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

8 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kunjungan Delegasi Allama Iqbal Open University Pakistan ke UT

Senin 01 Aug 2022 08:11 WIB

Red: Gita Amanda

Rektor Universitas Terbuka (UT), Profesor Ojat Darojat, mendapat kepercayaan menjadi Presiden Asian Association of Open Universities (AAOU) periode 2020 – 2022.

Rektor Universitas Terbuka (UT), Profesor Ojat Darojat, mendapat kepercayaan menjadi Presiden Asian Association of Open Universities (AAOU) periode 2020 – 2022.

Foto: Universitas Terbuka
AIOU merupakan institusi perguruan tinggi terbesar kedua di dunia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Visi Universitas Terbuka (UT) adalah menjadi perguruan tinggi terbuka dan jarak jauh (PTTJJ) berkualitas dunia. UT telah menjalin kerja sama dengan berbagai institusi luar negeri, agar menjadi tolak ukur untuk berkelas dunia.

Rektor Universitas Terbuka (UT), Profesor Ojat Darojat, mendapat kepercayaan menjadi Presiden Asian Association of Open Universities (AAOU) periode 2020-2022. Dengan AAOU, UT bersama lebih dari 50 (lima puluh) universitas dunia lainnya terus berusaha untuk menyediakan pendidikan tinggi terbuka yang fleksibel, terjangkau, dan berkualitas bagi semua. Salah satu anggota AAOU yang terus menjalin hubungan baik dengan UT adalah Allama Iqbal Open University (AIOU) Pakistan.

Baca Juga

AIOU adalah Universitas negeri di Pakistan dan merupakan institusi pendidikan tinggi terbesar kedua di dunia dengan jumlah mahasiswa rata-rata sebanyak 1,2 juta per tahun. Sama seperti UT, AIOU juga menerapkan sistem pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh (PTTJJ) dengan memiliki 44 kampus di berbagai daerah di Pakistan.

photo
Rektor Universitas Terbuka (UT), Profesor Ojat Darojat, mendapat kepercayaan menjadi Presiden Asian Association of Open Universities (AAOU) periode 2020 – 2022. - (Universitas Terbuka)
 

Sebagai universitas pada negara pusat global politik Islam, AIOU turut mengundang Rektor UT dari universitas dari wilayah Indonesia yang 90 persen dari penduduknya beragama muslim sebagai tamu kehormatan untuk menghadiri pertemuan kegiatan the COMTECH Inter-Islamic Network on Virtual Universities (CINVU) yang dilaksanakan pada 10 Mei-13 Mei 2022 di Pakistan.

Menindaklanjuti kunjungan Rektor UT tersebut  serta untuk mempererat kerja sama dan mengembangkan sistem pendidikan dengan mengadopsi poin-poin baik dari masing-masing universitas, AIOU Kantor Pusat UT dalam rangka kegiatan Faculty and Staff Exchange Program pada tanggal 31 Juli – 6 Agustus 2022. Diharapkan melalui kegiatan pertukaran ini, UT dan AIOU dapat bertukar pikiran dan pengalaman dalam pelaksanaan sistem PTJJ dan memajukan pendidikan di Indonesia. Dalam kesempatan ini, pada 1 Agustus 2022, kerja sama ditandai dengan penandatanganan antara UT dan AIOU perihal dirancang untuk membina hubungan persahabatan melalui kerja sama yang saling menguntungkan dalam pengajaran, penelitian dan proyek bersama antara UT danAIOU.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile