Kamis 31 Jan 2013 13:00 WIB

SMKN2 Pariaman Sekolah Kejuruan Terbaik di Sumbar

Red: Taufik Rachman
Praktik di SMK
Praktik di SMK

REPUBLIKA.CO.ID,padang--SMK 2 Pariaman raih peringkat pertama Sekolah Berprestasi pada jenjang Sekolah Menengah Kejuruan Negeri se-Sumatera Barat tahun 2012, dari hasil penilaian Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumbar .

Kepala SMK 2 Pariaman Suriadi di Pariaman, Kamis mengatakan, piagam penghargaan yang diraih oleh sekolahnya diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) Bidang Pendidikan Musliar Kasim di Auditorium UNAND Padang, pada Minggu (27/1).

Menurut dia, terpilihnya SMK 2 Pariaman sebagai peringkat pertama pada jenjang SMK Negeri se-Sumatera Barat tahun 2012 karena keberhasilannya dalam memenuhi indikator penilaian panitia.

"Sekolah kami alhamdulillah dapat memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh panitia sehingga dinobatkan sebagai SMK terbaik dan hal ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk tahun selanjutnya," kata dia.

Dia mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh, indikator penilaian meliputi sembilan kriteria dan itu semua dapat terpenuhi dengan baik.

"Diantara indikator yang ditetapkan panitia yaitu sekolah yang terakreditasi, perolehan Nem UN 2011/2012, kualifikasi guru, prestasi OSN, karya tulis guru, rasio guru dan murid, kompetensi kepala sekolah, sarana dan prasarana Sekolah dan Adywiyata Manadala," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, prestasi ini tentu harus sangat disyukuri dan dibanggakan.

"Ke depan hendaknya prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan dengan adanya perhatian dan peningkatan kinerja para guru dan pegawai terhadap sekolah dan peserta didik sehingga semua komponen akan lebih unggul," kata dia.

"Kami berterima kasih kepada Pemkot Pariaman khususnya Dinas Pendidikan dan semua pihak yang telah memberikan dukungan baik berupa moril dan spiritual kepada SMK 2 Pariaman dalam mendukung kemajuan roda pendidikan di Kota Pariaman ini," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement