Jumat 08 Feb 2013 21:42 WIB

Sekolah Diberi Tambahan Waktu Lengkapi PDSS

Red: Djibril Muhammad
Sekolah - ilustrasi
Sekolah - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah diberi tambahan waktu selama tiga hari untuk melengkapi data siswa pada Pangkalan Data Sekolah dan Siswa, kata Sekretaris Panitia Pelaksana Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri Rochmat Wahab.

"Sekolah diberi tambahan waktu hingga 11 Februari untuk melengkapi data siswa. Tapi kalau sekolah tersebut sama sekali belum mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa atau PDSS, sama sekali tidak ada lagi kesempatan untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN pada tahun ini," ujar Rochmat kepada Antara di Jakarta, Jumat (8/2).

Hari ini, Jumat (8/2), menjadi hari terakhir sekolah untuk memasukkan data ke PDSS. Pendaftaran dibuka sejak 17 Desember. Siswa yang sekolahnya tidak memasukkan data ke PDSS tidak bisa mengikuti SNMPTN. Namun siswa tersebut masih bisa mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana sekolah yang berhak mendaftar hanya sekolah yang terakreditasi, maka pada tahun ini semua sekolah baik yang terakreditasi ataupun tidak berhak untuk mendaftar SNMPTN. SNMPTN adalah pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya.