Sabtu 01 Jun 2013 12:32 WIB

Hasil UN SMP Bekasi Memuaskan

Rep: irfan abdurrahmat/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Ujian Nasional (UN) tingkat SMP.   (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Ujian Nasional (UN) tingkat SMP. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pengumuman hasil Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama serentak dilakukan hari ini, begitu pula di Kota Bekasi. Dari informasi yang berhasil dihimpun Republika, Sabtu (01/6), siswa SMP di kota itu dinyatakan lulus semua.

Dinas Pendidikan Kota Bekasi memastikan siswa SMP dan sederajat di wilayah setempat lulus Ujian Nasional 100 persen. Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah menerangkan, siswa SMP di Kota Bekasi dipastikan lulus 100 persen.

"Informasi terakhir, semua siswa SMP di Kota Bekasi lulus Ujian Nasional 100 persen. Sama seperti Ujian Nasional SMA," ujarnya.

 Mengenai proses pemberitahuan hasil kelulusan ini, Inayatullah menjelaskan, ada tiga cara yang dilakukan Dinas Pendidikan untuk mengumumkan hasil Ujian Nasional.

"Pertama melalui surat yang dikirimkan langsung kepada orang tua siswa, Kedua memanggil orangtua murid berkenaan hasil kelulusan UN, Ketiga, dengan cara mengunggah langsung pengumuman kelulusan UN di internet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement