Rabu 25 Dec 2013 13:03 WIB

130 Pelajar Ikuti Iqro Adventure

Rep: eko widiyatno/ Red: Taufik Rachman
Mengaji
Mengaji

REPUBLIKA.CO.ID,PURBALINGGA -- Sebanyak 130 pelajar dari 10 SMA/SMK/MA se-Kabupaten Purbalingga mengikuti kegiatan Iqro Adventure di Desa Meri Kecamatan Kutasari, Rabu (25/12). Kegiatan semacam mencari jejak dalam Pramuka ini, selain untuk tafakur alam dan ajang silaturrahim, juga untuk mengisi kegiatan yang positif dalam liburan sekolah.

''Kalau biasanya liburan sekolah diisi dengan acara bersenang-senang, kali ini ada kesempatan bagi para pelajar untuk mengikuti kegiatan positif berupa peningkatan pemahaman tentang Islam yang dikemas dalam outbond yang terdiri dari lima sesi,'' kata Seksi Humas dan Publikasi Iqro Club Purbalingga, Nurokhman ST.

Nurokhman menambahkan kegiatan tahunan ini diawali dengan acara pembukaan dan diskusi pembuka di Balai Desa Meri. Selanjutnya para peserta yang telah dibagi dalam kelompok-kelompok kecil, memulai perjalanan dengan mengikuti peta petunjuk untuk menemukan pos-pos yang sudah disiapkan.

''Dengan kegiatan-kegiatan semacam ini, kami sangat berharap, pelajar memiliki kegiatan positif sehingga tak sempat lagi melakukan hal-hal yang negatif dan menyesatkan, yang selama ini dikhawatirkan para orang tua,'' katanya.

Sepanjang tahun 2013, Nurokhman mengatakan telah beberapa kali menyelenggarakan kegiatan dengan sasaran remaja muslim. Mulai dari seminar remaja bertajuk berbagai kisah cinta di bulan Februari, try out menjelang Ujian Nasional dan SBMPTN, buka puasa bersama anak yatim, training motivasi setelah menempuh ujian, dan masih banyak lagi lainnya yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan pelajar.

''Kami juga telah bekerja sama dengan sekolah-sekolah. Dan alhamdulillah, banyak sekali remaja yang berhasil terarahkan menjadi pribadi yang tangguh dan bermanfaat. Semoga di tahun 2014 nanti dan seterusnya, kami dapat memberikan lebih lagi,'' katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement