Rabu 12 Feb 2014 17:43 WIB

PGRI Gelar Konvensi Bahasa 10 Isu Pendidikan

Red: Taufik Rachman
Logo PGRI
Logo PGRI

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Persatuan Guru Republik Indonesia akan menggelar Konvensi Pendidikan yang mengupas sebanyak 10 isu yang menjadi sorotan dalam dunia pendidikan di Tanah Air.

"Konvensi Pendidikan mungkin untuk pertama digelar untuk menghimpun masukan dari komunitas pendidikan. Hasilnya nanti kami harapkan bisa menjadi rekomendasi bagi presiden dan wakil presiden terpilih untuk membangun dunia pendidikan Indonesia," kata Ketua Umum PB Persatuan Guru RI (PGRI) Sulistiyo di Jakarta, Rabu.

Konvensi yang berlangsung tanggal 18-19 Februari 2014 di Bentara Budaya menampilkan pembicara kunci mantan Presiden BJ Habibie, para tokoh nasional, antara lain mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur DKI Joko Widodo,para pakar seperti Prof Sri Edi Swasono, Prof Emil Salim, Prof Komarudin Hidayat, Prof Martani Huseini dan praktisi pendidikan, antara lain Prof HAR Tilaar, Dr Nina Sapti,serta Prof Azyumardi Azra.

Sulistiyo mengatakan penyelenggaraan Konvensi Pendidikan dilatarbelakangi kesadaran untuk membangun pendidikan yang berkualitas untuk meningkatkan daya saing bangsa.