Jumat 11 Apr 2014 19:22 WIB

Kabupaten Semarang Siapkan Tiga Penyimpanan Soal UN

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Joko Sadewo
Kertas Soal Ujian Nasional
Foto: ROL/Muda Saleh
Kertas Soal Ujian Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -— Panitia Ujian Nasional (UN) Kabupaten Semarang menyiapkan tempat penyimpanan soal di tiga sub rayon penyelenggaraan.

 

Rencananya, soal- soal UN yang akan dikirim dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah akan diterima Panitia UN kabupaten Semarang, Sabtu (12/4).

 

Soal- soal UN ini akan didistribusikan ke masing- masing Sub Rayon penyelenggaraan, sehari sebelum pelaksanaan UN dilaksanakan, atau Ahad (13/4).

“Kami sudah menyiapkan tempat penyimpanan soal- soal ini di tiga sub rayon,” jelas Ketua Panitia UN kabupaten Semarang, Adi Prasetyo, di Ungaran, Jumat (11/4).  

 

Ke-tiganya meliputi Sub-Rayon I bertempat di SMA N 1 Ungaran, Sub Rayon di SMAN 1 Ambarawa dan Sub-Rayon III di SMA N 1 Tengaran. Sementara soal UN SMK akan diletakkan di SMK Negeri 1 Bawen.

 

Untuk pengamanan soal UN ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Semarang sudah berkoordinasi dengan aparat Polres Semarang. “Petugas keamanan akan bekerja menjaga berkas soal serta Lembar jawaban computer (LJK) di masing- masing Sub-Rayon dan ruang ujian,” tambahnya.

Dari data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Semarang diketahui, jumlah peserta UN kali ini mencapai 7.882 siswa.Masing- masing meliputi 2.871 siswa SMA, 4.460 siswa SMK, 475 siswa MA serta 16 siswa SMA-LB. “Ada dua sekolah penyelenggaran UN SMA-LB, yakni di SMA-LB Bergas dan SMA-LB Ambarawa dengan peserta ujian sebanyak 16 siswa,” kata Adi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement