Ahad 13 Apr 2014 16:40 WIB

Mendikbud dan Ketua KPAI Pantau Persiapan UN

Persiapan ujian nasional (ilustrasi)
Foto: Antara
Persiapan ujian nasional (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh dan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam Sholeh memantau persiapan Ujian Nasional (UN) di SMA 70 dan 35 Jakarta.

"Pemantauan ini untuk memastikan persiapan UN di lapangan dan memastikan terpenuhinya hak anak untuk ikut UN 2014," kata Asrorun Niam Sholeh di Jakarta, Ahad (13/4).

Menurutnya, dari hasil pemantauan tersebut, secara umum, persiapan teknis berjalan dengan baik dan tidak ada masalah. "KPAI memastikan semua siswa kelas XII ikut UN. Saya telah mendapat penjelasan ketua rayon, tidak ada anak yg terdata akan melakukan UN di luar sekolah, misal karena di rumah sakit atau berurusan dengan hukum," katanya.

Juga tidak ada anak yang tidak ikut UN, misal karena tidak mampu membayar dan alasan lainnya. Mulai Senin 14 April 2014, akan diselenggaraan Ujian Nasional untuk tingkat SLTA secara serentak di seluruh daerah.

Asrorun menambahkan, saat pelaksanaan hingga berakhirnya UN, KPAI terus melakukan pengawasan, dan juga membuka posko pengaduan. "KPAI memastikan bahwa setiap siswa kelas XII terlayani haknya untuk ikut UN, termasuk anak yang sekarang ada di luar sekolah, misalnya sedang sakit di RS. Jangan sampai anak terhalangi haknya untuk ikut UN," paparnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement