Selasa 27 May 2014 14:04 WIB

Tiga Siswa Peraih Nilai UN Tertinggi Diterima di UGM

Rep: Yulianingsih/ Red: A.Syalaby Ichsan
Universitas Gadjah Mada
Foto: en.wikipedia.org
Universitas Gadjah Mada

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA --- Tiga siswa peraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi tingkat nasional diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Kedua siswa tersebut adalah Nur Afifah Widyaningrum, siswa SMA N I Yogyakarta peraih nilai UN tertinggi nasional dan Rikko Sajjad Nuir siswa SMAN 8 Yogyakarta, peraih nilai UN bidang IPS tertinggi ke-2 serta Hashina Zulfa, siswa SMAN I Yogya peraih nilai UN tertinggi ke-3 nasional bidang IPA.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM Iwan Dwiprahasto mengatakan, Nur Afiifah diterima di prodi pilihan pertamanya pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di UGM. "Siswi ini diterima di jurusan Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya, UGM," ujarnya, Selasa (27/5).

Sedangkan Rikko Sajjad Nuir, peraih nilai UN bidang IPS tertinggi ke-2 nasional diterima di prodi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, dan Hashina Zulfa, peraih nilai UN tertinggi ke-3 nasional bidang IPA, diterima di prodi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran, UGM. 

"Pengumuman SNMPTN sendiri bisa dilihat pada Rabu (28/5) dini hari," katanya.

Tahun ini, kata Iwan, UGM menerima 3.227 calon mahasiswa program sarjana melalui SNMPTN. Mahasiswa baru itu hasil seleksi dari 61.944 peserta SNMPTN yang mendaftar di tahun ini.

Diakuinya, prodi dengan tingkat persaingan tertinggi dalam SNMPTN di UGM kali ini adalah Program Studi Pariwisata.

Lima prodi bidang IPA dengan persaingan tertinggi adalah Teknologi Informasi, Arsitektur,  Pendidikan Dokter, Ilmu Komputer, dan Gizi Kesehatan. Sedangkan untuk bidang IPS adalah Pariwisata, Komunikasi, Ilmu Hubungan Internasional, Manajemen dan Akuntansi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement