Rabu 04 Jun 2014 17:11 WIB

UMM Tuan Rumah Monolog Universitas se-Jatim

Red: Erik Purnama Putra
Pementasan karya monolog di UMM
Foto: Humas UMM
Pementasan karya monolog di UMM

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tahun ini menjadi penyelenggara Pekan Seni Mahasiswa (PSM) Daerah Jawa Timur. Acara yang dikemas dengan seleksi kreasi monolog bertempat di Aula GKB III UMM, Selasa (2/6).

Acara yang akan berlangsung selama dua hari itu diikuti beberapa perguruan tinggi (PT) se-Jatim. Sebanyak 15 PT mengikuti seleksi monolog tersebut. Setiap tim menampilkan kreasi monolog berdasarkan kriteria yang telah ditetakan panitia. Kreasi terbaik akan mewakili Jawa Timur di PSM Nasional.

Selaku ketua penitia penyelenggara kompetisi monolog, Hari Sunaryo menyatakan, acara berlangsung di bawah koordinasi dengan Badan Pembina Seni Mahasiswa Jawa Timur. Acara diselenggarakan dengan seleksi monolog dengan berbagai tema untuk mendapatkan kreasi terbaik yang akan mewakili Jawa Timur di kancah nasional. UMM sebagai penyelenggara, UMM menyediakan fasilitas yang sama kepada seluruh peserta.

Hari menjelaskan fasilitas yang disediakan berupa setting panggung dan lighting secara sama kepada seluruh tim peserta. Selain fasilitas tersebut, semuanya menjadi tanggung jawab masing-masing peserta. Kendala yang dihadapi panitia adalah belum adanya gedung yang secara khusus disiapkan untuk pagelaran seni semacam teater.

Dosen Pendidikan Bahasa Bahasa dan Sastra Indonesia itu mengatakan keterbatasan tempat penyelenggara itu panitia butuh waktu lebih untuk modifikasi tempat pagelaran yang memadai. Dan hal itu butuh biaya dan tenaga lebih. “Panitia bekerja keras memberikan fasilitas untuk pagelaran monolog agar memadai untuk jalannya pagelaran,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement