Selasa 08 Jul 2014 05:31 WIB

Dosen Senior Unpad Berpulang

Red: Erik Purnama Putra
Kampus Unpad, Bandung
Kampus Unpad, Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Dosen senior Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung Dr Betty RFS Soemirat (69) meninggal dunia karena sakit di Rrumah Sakit Boromeous Kota Bandung, Senin (7/7).

"Beliau meninggal dunia sekitar pukul 14.00 WIB di RS Boromeous, kepergiannya merupakan kehilangan bagi Unpad dan juga anak didiknya di Fikom Unpad," kata mantan Pembantu Dekan III Fikom Unpad Aceng Abdullah di Bandung.

Menurut Aceng, meski telah pensiun sebagai dosen di Jurusan Jurnalistik Fikom Unpad, namun sosoknya begitu dekat dengan para mahasiswa dan juga anak didiknya yang telah terjun di dunia kerja. "Ia sosok yang sangat dekat dengan para mahasiswanya, ia merupakan dosen senior jurnalistik dan sejumlah bukunya menjadi referensi mahasiswa," katanya.

Selain menjadi pengajar di Unpad, Betty RFS Soemirat juga menjadi pengajar di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung di jurusan jurnalistik. Terakhir ia menjadi dosen senior Program Pasca-Sarjana Unpad.

Jenazah dosen senior Unpad itu disemayamkan di rumah duka di Kompleks Perumahan Unpad di kawasan Dago Pakar Kota Bandung. Rencananya almarhum akan dikebumikan di pemakaman keluarga di kawasan Kebon Kopi, Kecamatan Cibeureum, Kota Bandung, Selasa (8/7).

Puluhan karangan bunga memenuhi halaman dan jalan di kawasan perumahan di Dago Pakar Kota Bandung itu, baik dari pejabat daerah maupun dari para mantan anak didiknya di Unpad Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement