Senin 27 Oct 2014 13:13 WIB

Ini Harapan Siswa Kurang Mampu pada Anies Baswedan (1)

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Damanhuri Zuhri
Anies Baswedan
Foto: antara
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Siswa-siswi kurang mampu sekolah menengah di Kota Bogor memiliki harapan tersendiri bagi Menteri Budaya Pendidikan Dasar dan Menengah periode 2014-2019, Anies Baswedan.

Wafiq Azizah Siregar (13), siswi kelas XII Mts Sirojul Althfal, Kota Bogor, mengatakan meski tak mengenal sosok Anies Baswedan, ia memiliki keinginan agar siswa-siswi sekolahnya dimudahkan dalam mendapatkan buku pelajaran. "Kami kesulitan mendapatkan buku, selama ini selalu mencatat," ujar Wafiq, Senin (27/10).

Bersekolah di sekolah swasta yang berada jauh dari pusat kota membuat Wafiq dan teman-temannya merasakan bahan pelajaran yang minim.

Sedangkan dalam hal ekonomi, mereka tak mampu membeli buku pelajaran yang mahal. "Pak Anies bisa lebih memperhatikan kami yang di pelosok ini," jelas Wafiq.

Siti Rukoyah (15), siswi kelas IX MTs. Sirojul Athfal juga berharap Anies Baswedan sebagai Menteri Pendidikan yang baru dapat merangkul anak-anak diperkampungan agar dapat ikut bersekolah.

Ia mengatakan masalah utama anak-anak yang tidak bersekolah karena tidak mampu membiayai keperluan sekolah.

Siswi yang bercita-cita sebagai peneliti ilmiah ini juga mengaku ia dan keluarganya termasuk ke dalam kategori keluarga kurang mampu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement