Senin 27 Oct 2014 13:32 WIB

Foto SBY Masih Terpasang Gagah di Sekolah-Sekolah

Rep: c09/ Red: Joko Sadewo
Presiden SBY bersama Ibu Negara, Ani Bambang Yudhoyono.
Foto: Reuters
Presiden SBY bersama Ibu Negara, Ani Bambang Yudhoyono.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR SELATAN - Foto Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2009-2014, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Budiono, terlihat masih terpajang di ruangan kelas dan kantor sekolah-sekolah di Bogor Selatan.

Ida Hamidah, Wakasek Kesiswaan MTs Sirojul Athfal, Bogor Selatan, mengaku sekolahnya belum memasang foto Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla, yang telah dilantik satu minggu yang lalu. "Pak Jokowi kan baru dilantik, jadi saya kira belum difoto,"  kata Ida, saat ditemui Republika Online (ROL), Senin (27/10).

Ida juga mengatakan ia tidak tahu kapan foto Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla akan beredar secara resmi di pasaran. "Menunggu foto yang resmi saja dari pemerintah," terangnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Yudi, Guru SMK Bina Insan Mandiri, Bogor Selatan. Yudi mengatakan dirinya tidak sempat memperhatikan masalah foto presiden yang tertempel di ruang kantor dan kelas. "Saya lupa harus ganti foto, sepuluh tahun ini kami tidak mengganti foto presiden," ujar Yudi sambil mencabut foto SBY dan Budiono yang masih terpajang di kantor sekolah, Senin (27/10).

Yudi menjelaskan, sekolahnya akan segera memesan foto resmi Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden baru untuk segera ditempel diruang-ruang kelas dan kantor.

Foto resmi Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo dan Jusuf Kalla telah resmi dikeluarkan oleh Kementerian Sekretaris Negara beberapa hari yang lalu. Foto tersebut dikeluarkan dengan dua versi ada versi sendiri-sendiri dan ada versi yang berpasangan dalam satu foto.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement