Rabu 11 Mar 2015 16:21 WIB

Kemendikbud Siapkan 48 Koordinator Pemindaian Lembar Jawaban UN

Red: Taufik Rachman
  Panitia memilah lembar jawaban ujian nasional tingkat SMP dan sederajat di Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, Kota Bandung, Selasa(6/5). (foto: Septanjar Muharam)
Panitia memilah lembar jawaban ujian nasional tingkat SMP dan sederajat di Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, Kota Bandung, Selasa(6/5). (foto: Septanjar Muharam)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyiapkan sebanyak 48 koordinator pemindaian Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) 2015 yang tersebar di seluruh Tanah Air.

"Di Sumatera terdapat 10 lokasi pemindaian," ujar Kepala Pusat Pendidikan (Kapuspendik) Kemdikbud, Nizam, di Jakarta, Rabu (11/3).

Sumatera Utara akan memiliki dua lokasi pemindaian. Sedangkan provinsi-provinsi lainnya masing-masing memiliki satu lokasi pemindaian.

Proses pemindaian di Jawa akan dilakukan di 18 lokasi. Pemindaian di Banten, akan dilakukan di dua lokasi. Sedangkan di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur masing-masing akan dilakukan di empat lokasi.

Selanjutnya, di Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, dan Daerah Istimewa Yogyakarta proses pemindaian akan dilakukan masing-masing di dua lokasi."Untuk Kalimantan, satu lokasi pemindaian di setiap provinsi."

Proses pemindaian di Pulau Bali akan dilakukan di satu lokasi perguruan tinggi negeri. Begitu juga di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, proses pemindaian LJUN juga akan ditempatkan di satu lokasi di perguruan tinggi negeri .Hal sama juga terdapat di Maluku dan Maluku Utara.

Kemudian di Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tengah, proses pemindaian akan dilakukan di satu lokasi. Sedangkan di Sulawesi Selatan, proses pemindaian akan dilakukan di dua lokasi.

Sementara untuk dua provinsi di Papua yakni dari Papua dan Papua Barat, pemindaian LJUN akan dilakukan di satu lokasi perguruan tinggi negeri dari masing-masing provinsi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement